Senin, 02 Mei 2011

Membantu Kucing Anda Tetap Sehat

Untuk menjaga agar kucing Anda sehat setiap saat, yang patut Anda lakukan adalah memberikan tempat berlindung yang baik, makanan, dan banyak air. Namun, seperti makhluk hidup lainnya, kucing bisa sakit dari waktu ke waktu tanpa peduli apa yang telah anda berikan.


Sebagai pemilik kucing, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda memberi makan kucing hanya yang terbaik. Makanan kucing premium adalah ideal untuk kucing, sebagai makanan yang dirancang untuk menjaga hewan peliharaan Anda tetap senang dan sehat. Anda juga harus memperhatikan tingkah lakunya, sehingga Anda akan tahu kapan dia sakit dan ketika membawanya ke dokter hewan. Sebagian besar penyakit umum dan penyakit yang lebih ringan, meskipun ada beberapa kasus di mana seorang dokter hewan dapat menjadi faktor yang menentukan antara hidup dan mati untuk kucing Anda.

Perilaku kucing Anda akan menjadi salah satu faktor paling penting ketika Anda mencoba untuk menentukan apakah ia kurang sehat. Bertindak lesu, geletakan saja, kurangnya energi dan tidak makan, itu semua tanda-tanda bahwa Anda harus membawanya ke dokter hewan segera. Bulunya juga sebagai pertanda dari kondisi tersebut. Jika Anda melihat bulunya kusam dan belang-belang atau tanda-tanda buang air tidak wajar di kandangnya, Anda harus menghubungi dokter hewan anda secepat mungkin.

Diare dan muntah kadang-kadang biasa, bahkan bisa dibilang penyakit dasar. Di sisi lain, jika kucing Anda tampaknya akan melakukan salah satu dari dua hal tersebut selama lebih dari satu hari, Anda harus menghubungi dokter hewan Anda. Batuk biasa juga, biasanya kucing berusaha batuk untuk membuang hairball di perutnya. Jika kucing Anda tampaknya batuk karena alasan lain, Anda seharusnya dia diperiksa sesegera mungkin.

Untuk memastikan bahwa kucing Anda tidak mengalami berbagai penyakit, Anda harus selalu memastikan bahwa ia tetap up date dengan melakukan vaksinasi-nya. Ada beberapa penyakit di luar sana yang membutuhkan vaksinasi, termasuk rabies dan distemper kucing. Feline distemper adalah salah satu penyakit yang menghancurkan biasa menjangkiti sebagian besar kucing, namun juga merupakan salah satu yang paling mudah untuk mencegahnya juga. Penyakit ini menyerang kucing sangat cepat, dan Anda menunda segala kegiatan karena sangat sedikit waktu untuk mencari pengobatan.

Feline leukemia merupakan penyakit yang sangat mematikan, namun dapat dicegah sejak awal dengan vaksinasi yang tepat. Walaupun penyakit ini tidak mungkin menular bagi manusia, dapat menyebar dengan cepat di antara kucing. Ada vaksinasi yang dapat mengobati penyakit akhir-akhir ini, meskipun Anda masih ingin berhati-hati dan tidak mengekspos kucing lain di sekitar kucing Anda yang ketahuan memiliki leukemia kucing.

Masalah lain, yang sangat umum dengan kucing yang tinggal di luar rumah, adalah cacing. Kucing yang cacingan biasanya akan memiliki bulu yang kusam dan sedikit tidak nafsu makan. Ada beberapa jenis cacing, termasuk kurap dan cacing tambang. Cacing bisa berasal dari kutu, kutu, atau bahkan organ tikus mati yang biasanya dikonsumsi kucing. Biasanya, kucing akan mencerna telur yang kemudian akan jatuh tempo dan melampirkan diri ke dinding usus. Jika kucing Anda makan bawang putih selama menyusui, dapat membantu melindungi dia melawan cacing.

Jika Anda merawat kucing Anda, kemungkinan Anda akan membuatnya sehat selama bertahun-tahun yang akan datang. Anda harus selalu memastikan bahwa ia memiliki kualitas makanan, dan tidak ketinggalan check up-nya pun terjadwal dengan dokter hewan. Jika ia mendapatkan vaksinasi yang tepat ketika ia memerlukannya, dia harus aman terhadap berbagai hama dan penyakit. Mengambil langkah-langkah yang tepat dengan kucing Anda sekarang akan mencegah sesuatu dari terjadi di masa depan.

(Sumber: mypetcareadvice.info - Translate by : Dig. Agung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar